Visi, Misi, dan Tujuan

VISI :

Program Studi Teknik Elektronika menjadi program studi terkemuka dalam bidang pendidikan vokasi (profesional) untuk menghasilkan produk yang unggul dan bermutu dalam bidang otomasi Industri ditingkat nasional dan regional.

MISI :

Program Studi Teknik Elektronika menyelenggarakan program  pendidikan vokasi (professional) dengan misi sebagai berikut :

  1. Mengembangkan pendidikan professional di bidang otomasi industri dengan kualitas yang sesuai dengan standar internasional.
  2. Mengembangkan penelitian terapan dibidang otomasi industri
  3. Mengembangkan sistem penjaminan mutu internal maupun eksternal untuk mendukung proses pendidikan, penelitian sesuai dengan standar yang telah ditentukan.
  4. Mengembangkan pusat pelatihan dibidang teknologi otomasi industri.
  5. Mengembangkan kerjasama dengan industri dan perguruan tinggi lain dalam rangka reposisi/posisioning.

TUJUAN :

Program Studi Teknik Elektronika dalam penyelenggaraan pendidikannya bertujuan:

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerja di bidangnya secara mandiri dan kreatif dalam semua sektor industri yang menggunakan berbagai teknologi dari yang sederhana sampai yang modern.
  2. Menghasilkan penelitian terapan untuk mengembangkan dan memperluas konsep serta pengetahuan dibidang otomasi industri.
  3. Terciptanya unit penjaminan mutu internal maupun eksternal di tingkat program studi.
  4. Menjadi tempat uji kompetensi (TUK) dibidang teknologi otomasi industri.
  5. Terbentuknya kerja sama riset dan pelayanan masyarakat dengan pihak luar yang mendukung peningkatan ketersediaan sumber daya internal dan peningkatan kompetensi yang dihasilkan.